Mahasiswa dan Keseimbangan Hidup

Minggu yang lalu sy mendaptakan materi mentoring tentang Mahasiswa yang sy dapatkan tentang Mahasiswa ini adalah Mahasiswa itu mencakup 3 hal yaitu akademik, organisai,dan kewirausahaan, ketiga itu harus seimbangan,kita memang bisa fokus kedalam apakah fokus di akademik,organisasi atau kewirausahaan tetapi kita bisa minimal mendapatkan 2 hal tersebut terutama yang paling wajib yaitu akdemik yang harus kita laksanakan dan juga kita memilih aspek 1 nya lg apakah organisasi atau kewirausahaan lebih baik lg kita bisa melaksanakan 3 aspek terebut.
 Untuk selanjutnya saya akan menuliskan tentang keseimbagan hidup .

Mahasiswa dan keseimbangan hidup juga bisa saling berhubungan kalau Mahasiswa itu aspek dalam Akademik,organsasi dan kewirausahaan sementara Keseimbangan hidup itu mencakup jasadiah,fikriah dan rohaniah. Jasadiah itu yang berhubungan dengan jasad kita seperti makan,minum,dll. fikriah itu termasuk kedalam akal dan pikiran kita sementara rohaniah itu adalah makanan bagi jiwa kita seperti contoh tilawah dan beribadah kepada Allah Swt. Keseimbangan hidup bisa diartikan dengan pengaturan waktu.
faktor keseimbangan hidup bisa terhambat yaitu:
- Lepas kontrol terhadap keinginan pribadi.
- Bergaul dengan orang yang tidak baik.
- Indisipliner atau tidak displin.
- Kurang pentinganya terhadap keseimbangan hidup.
Keseimbangan hidup itu berguna untuk kita selain ada manfaatnya dan juga kita bisa pandai mengatur waktu untuk melakukan hal-hal yang positif.

Komentar

Postingan Populer